Dimotori Mahasiswa Kukerta Univesitas Riau, Kiab Jaya Miliki Web Resmi 

Dimotori Mahasiswa Kukerta Univesitas Riau, Kiab Jaya Miliki Web Resmi 

PANGKALAN  KERINCI (RIAUSKY.COM) - Dimotori Mahasiswa Kukerta Terintegrasi Univesitas Riau,  Desa Kiab Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang kini miliki website desa.

Ketua Mahasiswa Kukerta Terintegrasi Univesitas Riau, Andhika Asmara didampingi  Herman selaku Kepala Desa Kiab Jaya kepada media ini, Sabtu (3 Agustus 2019) mengatakan bahwa website desa akan memuat informasi teraktual desa. Selain itu, website juga memberikan edukasi kepada masyarakat akan kebutuhan teknologi untuk bisa bersaing dalam dunia modern.

"Jadi masyarakat bisa mengakses lansung diweb resmi pemerintah desa ini  di www .kiab-jaya.com," ujar Andhika Asmara seraya menambahkan bahwa pihaknya akan terus memberikan pendampingan agar keberadaan website terus bermanfaat kepada masyarakat.

Tak hanya sampai disitu, disisi lain, tambah Andhika Asmara, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi UNRI juga mendorong warga desa agar memanfaatkan pekarangan rumah dan lahan kosong menjadi lebih produktif.

“Lahan kosong bisa kita manfaatkan untuk apotik hidup ataupun kebun sayur “, cetus salah satu mahasiswa Kukerta Terintegrasi UNRI.

Apalagi sambungnya, di sini banyak sekali lahan yang kosong karena tidak dimanfaatkan masyarakat.

"Saya bersama teman-teman dari Kukerta Terintegrasi UNRI mendorong masyarakat agar tahu semua tentang ini supaya masyarakat tidak lagi bergantung sama sayur-sayuran yang dijual di motor ataupun pasar,” imbuhnya.

Masih ditempat yang sama, Kepala Desa Kiab Jaya, Herman mengucapkan rasa terimaksih atas apa yang sudah dibuat oleh para mahasiswa Universitas Riau untuk Desa.

“Dengan adanya website desa ini, baik desa maupun masyarakat merasa terbantu dalam mengenalkan potensi dan produk unggulan desa pada masyarakat luas.” terangnya begitu juga dorongan atas pemanfaatan lahan kosong menjadi lebih bermanfaat. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index